Comments

Side Ads

Blogroll

Selasa, 03 Februari 2015

Tutorial Photoshop : CARA MENGGANTI BACKROUND FOTO MENGGUNAKAN PHOTOSHOP CS 2

Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mengganti backround foto menggunakan Photoshop CS 2.  Sebenarnya cara mengganti backround suatu foto itu sangatlah gampang dan mudah.  Tinggal dari diri kita saja yang harus selalu berusaha untuk belajar.
Langsung saja saya akan memberikan caranya. Simak dengan seksama ya :D

Pertama, kita buka program Photoshop CS 2

Kedua, kita buka foto yang akan diganti backroundnya. Caranya klik File – Open lalu kita pilih foto yang akan diganti backroundnya terus klik Open.

Ketiga, pada kotak Tools kita klik Magic Wand Tool atau kita bisa tekan tombol W. Setelah itu kita klik pada backroundnya. Setelah itu akan muncul garis putus-putus.




Keempat, kita klik dua kali pada Layer Backround lalu kita klik OK. Setelah itu kita tekan tombol Delete pada keyboard.





Baca juga : Cara membuat efek WPAP dengan photoshop

Kelima, klik Select – klik Deselect. Untuk mempercepatnya maka kita bisa menekan tombol CTRL + D.

Keenam, kita buka backruond yang akan ditempelkan dibelakang foto yang tadi. Caranya klik File – Open lalu kita pilih backround yang dikehendaki terus klik OK.

Ketujuh, pada kotak Tools kita klik Move Tool atau kita bisa tekan tombol V.



Kedelapan, kita drag backruond tersebut ke foto yang tadi. Setelah itu kita sesuaikan backroundnya sehingga sesuai dengan kehendak kita.




Kesembilan, kita klik panah kecil yang ada di pojok kanan kotak layer. Setelah itu kita klik Flatten Image. Setelah itu kita tinggal Save foto itu deh.

Baca juga : Cara membuat efek typografi dengan photoshop



Jadilah foto tersebut dan sekarang foto tersebut sudah berganti backround. Sangat mudah dan gampang kan J. Semoga apa yang kali saya ajarkan bermanfaat bagi kalian semua. Tunggu postingan saya tentang tutorial Photoshop yang lainnya ya. Pasti lebih menarik dan tentunya seru untuk diikuti. Terimakasih. :D

Baca juga : cara membuat efek digital dengan photoshop

0 komentar

Posting Komentar