Comments

Side Ads

Blogroll

Selasa, 01 Desember 2015

Bocoran Update Terbaru Clash of Clans

Bocoran Update Terbaru Clash of Clans - Pada tanggal 24 Oktober kemarin, event terbesar untuk para Clasher, ClashCon diselenggarakan. Event besar ini dihadiri banyak clasher dari seluruh dunia. Di sini terdapat beberapa pertunjukkan seperti war antar clan terbaik dari seluruh dunia ada juga fitur baru yang dimunculkan pada update Clash of Clans nanti. Salah satu yang Supercell hadirkan pada event ClashCon kemarin adalah hadirnya Townhall levell 11 serta alat defense baru yang cukup keren.

Bocoran Update Terbaru Clash of Clans

Yang pertama adalah kehadiran Update-an terbaru Town Hall yaitu TH 11, dengan penampakan seperti berikut

Bocoran Update Terbaru Clash of Clans

Selain Pembaharuan pada Town Hall, beberapa hari setelah pembukaan event ClashCon, ternyata SuperCell juga memberikan pembaharuan pada Hero, namun masih dirahasiakan hero apa yang akan muncul.

Bocoran Update Terbaru Clash of Clans

Di bagian defense, SuperCell menambahkan bangunan terbaru yang belum memiliki nama resmi namun sangat mematikan.

Bocoran Update Terbaru Clash of Clans

Bangunan berbentuk kepala burung yang ditampilkan pada saat perhelatan ClashCon Oktober 2015 tersebut memang terlihat cukup mengagumkan. Bahkan banyak orang berpendapat bahwa bangunan yang satu ini overpowered alias terlalu kuat. Saya pribadi tidak bisa sepenuhnya menyetujui kesan tersebut, karena memang pada dasarnya bangunan tak bernama ini memang belum dirilis. Tapi berdasarkan video gameplay dan banyak pendapat clasher di luar sana, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui seputar bangunan baru ini sebagai persiapan menyambut kedatangannya nanti.

Pertama-tama mari kita beri nama sementara dahulu untuk mempermudah penyebutannya. Berdasarkan dari bentuk fisiknya, ada yang berpendapat dengan nama Falcon dan Griffin , karena kita di Indonesia saya akan menyebutnya dengan nama Garuda saja, setuju? Ok. Jika di perhatikan si Garuda ini juga sangat unik, belum ada bangunan pertahanan lainnya yang memiliki ukuran sebesar ini sebelumnya.

Bocoran Update Terbaru Clash of Clans

Area jangkauan
Seperti yang akan kamu lihat pada gambar di bawah ini, si Garuda memang sangat spesial. Belum ada bangunan pertahanan lainnya yang memiliki area jangkauan seluas ini sebelumnya. Area yang dapat dijangkau Garuda adalah seluruh isi base! Tentunya akan menyulitkan pihak penyerang karena dimanapun troops-nya diturunkan pasti akan terkena tembakan laser dari bangunan ini.

Untungnya ada semacam blind spot, yakni sedikit area kecil di sekitar bangunan yang tidak dapat dijangkaunya, seperti Mortar. Hal ini berarti kamu dapat menghindari tembakan lasernya dan menyerangnya dari jarak dekat untuk dapat segera menghancurkannya. Teori saja mungkin kedengarannya mudah.

Damage
Setelah mengetahui area jangkauannya yang sangat luas, hal berikutnya yang wajib kamu ketahui adalah damage yang dihasilkan dari tembakan laser kuningnya. Tanpa ada perincian yang resmi hingga saat ini, kami perkirakan damage yang dihasilkan bisa mencapai 50% dari HP tiap troops. Seperti pada video yang dapat kamu tonton di akhir artikel ini, segerombolan Barbarian level 7 dengan 125 HP dapat terluka hingga setengahnya, atau berarti kehilangan sekitar 62 HP.

Kalau hanya melihat dari Barbarian memang laser si Garuda jadi berkesan lemah dengan damage 62 saja. Tapi kenyataannya hal yang sama juga berlaku pada saat si laser melukai Barbarian King. Barbarian King dengan level 40 memiliki HP sebesar 4453 dan dapat terluka oleh tembakan laser si Garuda hingga sebesar 2200 HP! Apakah hal ini bukan berarti overpowered?

Target
Simpan dahulu pendapatmu sejauh ini karena ada satu hal lagi yang wajib kamu perhitungkan untuk memutuskan bahwa si Garuda merupakan bangunan yang overpowered atau tidak. Yakni target yang bisa diserangnya. Garuda akan menembak troops di darat dan juga di udara, atau dengan kata lain multi-target seperti salah satu settingan target X-Bow.

Akan tetapi tembakan laser Garuda memiliki jeda waktu beberapa detik seperti jeda yang dibutuhkan oleh peluru Mortar dari tembakan hingga pendaratannya pada target. Dengan kata lain, walaupun hasil akhirnya merupakan area splash damage, masih ada kesempatan bagi troops untuk menghindari tembakan laser dari Garuda. Jika si troops tersebut sedang asyik menyerang bangunan ber-HP besar (berarti si troop berdiam di satu posisi), maka sudah pasti akan terkena splash damage utama dari Garuda. Akan tetapi masih ada kesempatan bagi troops untuk mengindarinya jika terus berjalan dan terlepas dari fokus tembakan laser Garuda.

Selain itu kamu juga akan disuguhkan update yang akan memungkinkan untuk donasi Spell

Bocoran Update Terbaru Clash of Clans

Nantinya kamu akan dapat melihat ada troops dan Dark Spell apa saja yang sudah berada di dalam Clan Castle teman-teman Clan-mu. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya salah donasi antar clasher. Di samping dari menu baru yang akan sangat membantu ini, saya masih penasaran apakah akan ada juga fitur di mana menu donasi akan memberi tahu clasher mana yang mendonasikan apa, karena jengkel saja rasanya saat saya meminta Wizard tapi malah diisi dengan Goblin oleh clasher sesama Clan saya.

Satu bocoran fitur lagi yang juga sangat bermanfaat, walau di luar dari tema donasi, adalah fitur area aman di sekitar tombol 'Next'. Bagi kamu clasher yang rajin farming pasti tahu banget rasanya saat ingin nge-skip base yang tidak diinginkan dengan cepat bukannya tombol Next yang terpencet melainkan satu troops terjatuh di base tersebut. Alhasil kamu akan surrender dan jumlah trophy-mu malah berkurang. Nah, Supercell telah membocorkan fitur area aman tombol Next ini agar kecerobohan kecil ini tidak banyak lagi yang terjadi.

Dan masih ada lagi yaitu Village guard, Village Guard adalah fitur baru yang akan hadir pada big update nanti, village guard akan mencegah base kita diserang ketika shield kita habis.
  • Ketika Village Guard aktif, otomatis status kita akan menjadi online meskipun kita keluar dari game atau sedang disconnect.
  • Kita bisa menyerang musuh meskipun Village Guard kita sedang aktif tanpa mengurangi waktu village guard (tidak ada penalti).
  • Village Guard akan otomatis aktif ketika shield kita akan habis, mulai dari 15 menit sampai 3 jam village guard tergantung pada liga kita.
  • Liga Champion I dan di bawahnya (5 menit Village Guard).
  • Liga Titan III (1 jam Village Guard).
  • Liga Titan II (2 jam Village Guard).
  • Liga Titan I dan Liga Legend (3 jam Village Guard). 
  • 2 jam tambahan Village Guard bisa kita beli setiap hari seharga 10 gems pada shop, ketika shield kita habis (23 jam cooldown).
  • Village Guard yang aktif  sewaktu-waktu dapat diberhentikan.
  • Membeli Shield pada shop akan otomatis menghentikan village guard.
  • 15 menit Village Guard akan otomatis ditambahkan ketika kita berhasil bertahan sebesar 30% kerusakan.

Bocoran Update Terbaru Clash of Clans

Personal Break
Personal break adalah sebuah batas waktu dimana kita harus mengistirahatkan desa kita dan memberi kesempatan kepada penyerang untuk menyerang desa kita pada batas waktu 6 menit.
  • Pemain akan dipaksa offline selama 6 menit setalah 3 jam dari kumulatif waktu online (atau Village Guard), tanpa shield.
  • Waktu 3 jam tersebut hanya akan direset setelah kita memperoleh shield
  • Membeli 2 jam tambahan Village Guard akan menambah 3 jam batas waktu personal break sebanyak 2 jam.
  • 3 jam batas waktu personal break akan di pause ketika terjadi maintenance server, tetapi tidak akan direset
Tidak cukup disitu saja, SuperCell juga akan melebarkan Village agar dapat selaras dengan tambahan Bangunan Defense, Trophy Offers, Bonus Liga dan mungkin masih ada lagi dari SuperCell

Demikian artikel Bocoran Update Terbaru Clash of Clans, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Download BBM Mod Terbaru Clash of Clans Simple Design Versi 2.10.0.35 Apk
2. Clash of Clans Mod 6 Clone Apk
3. Update Terbaru Clash of Clans 17 September 2015, dan
4. Cara Attack Menggunakan Valkyrie Tornado Pada Game Clash of Clans.

0 komentar

Posting Komentar