Comments

Side Ads

Blogroll

Rabu, 02 Maret 2016

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android - Sebenarnya music player bawaan android sudah bisa disetting agar menampilkan lirik saat lagu sedang dimainkan, tetapi hanya berfungsi untuk lagu tertentu saja yang didalamnya telah terkompresi text liriknya. Dengan begitu kita harus mencari liriknya sendiri di internet karena tidak semua file lagu memiliki lirik dan ini sangat merepotkan sekali.

Kali ini saya akan membagikan tips kepada pengguna android bagaimana caranya supaya lirik lagu otomatis tampil saat musik sedang diputar. Tentunya kita memerlukan aplikasi khusus untuk menampilkan lirik lagu otomatis ini. Nama aplikasinya yaitu "musiXmatch Lyrics Music Player" bisa diunduh di google play atau langsung klik disini.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android

Jika kali ini anda penasaran dengan caranya, berikut ini adalah penjelasan yang harus anda ikuti, agar smartphone anda dapat menampilkan lirik lagu yang di putar pada Smartphone android:

1. Untuk bisa menampilkan llirik lagu maka hal yang pertama adalah mendownload musixmatch lyirics music player.

2. Setelah terinstal di smartphone maka secara otomatis aplikasi ini bisa bekerja dengan baik, ketika anda sedang mendengarkan mucik yang anda pilih.

3. Jika ada Form Login Anda bisa pilih Skip/Lewati.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android

4. Dan Coba Putar beberapa lagu pada pemutar Musik Bawaan dengan mengaktifkan Data Koneksi/internet.

5. Dan secara otomatis lirik lagu bisa muncul di layar android. 

Spesialnya dari smartphone ini adalah dapat digunakan untuk karoekenan. Anda juga bisa mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu manca negara, dengan menggunakan aplikasi ini. Dan bagi anda yang memiliki profesi seorang penyanyi yang diundang pada acara walimahan, syukuran dan juga acara-acara lainnya maka dengan adanya aplikasi ini anda juga akan lebih mudah menghafal lagu yang tidak anda hafal liriknya. Aplikasi ini memang sangat membantu sekali. Namun aplikasi ini sangat di butuhkan pada pemutar musik standar/asli bawaan untuk anda yang mungkin lebih sering menggunakan pemutar musik berbeda seperti PowerAmp PRO, Walkman dan lain-lain anda perlu merubah beberapa tahap jika Lirik lagu pada musiXmatch tidak muncul caranya berikut ini.

  • Anda buka aplikasi MusixMatch pada Menu Drawer yang sudah kalian install tersebut.
  • Pilih Opsi Setting, dan pilih juga Opsi Notification dan Aktifkan opsi Now Playing Track.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android
  • Terakhir buka pemutar musik anda dan Putar lagu yang anda pilih.
Note : Aplikasi ini membutuhkan Koneksi Internet untuk mengunduh Lirik lagu, jadi untuk lagu baru yang anda miliki tentu App tersebut akan melakukan Downloading lirik yang nantinya akan tersimpan pada penyimpanan anda, jika file lyric tersebut sudah tersedia untuk lagu yang ingin di putar maka koneksi internet tidak lagi diperlukan, dan hanya untuk lagu baru saja.
Agar Lirik lagu pada pemutar android muncul perkalimat seperti halnya Teks lirik Karoke anda dapat setting dengan melakukan TAP pada opsi pilihan(3 titik vertikal) dan pilih identify Lyric
Demikian artikel Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Transfer Musik dari iTunes ke Android
2. Cara Menggunakan Emoji iPhone Pada Handphone Android
3. Cara Menghubungkan Android Dengan TV, dan
4. Cara Mudah Download Video Facebook di Android.

0 komentar

Posting Komentar