Comments

Side Ads

Blogroll

Rabu, 13 Januari 2016

Custom ROM Resurrection Remix Smartfren Andromax EC

Custom ROM Resurrection Remix Smartfren Andromax EC - Custom ROM Resurrection Remix telah hadir di Andromax EC yang sudah menggunakan Android versi 5.1.1 Lollipop dimana ROM ini aslinya dikembangkan oleh Altan (Westcrip). ROM ini merupakan perpaduan beberapa ROM yang terkenal seperti CM12, Paranoid Android, Omni, Slim and AOKP yang berisi customisasi pada status bar, lockscreen, notifickasi, tombol navigasi, dan banyak lagi.


Bagi anda yang ingin menggunakan custom rom ini di Andromax EC-nya ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, terutama yang belum pernah install custom rom.

Custom ROM Resurrection Remix Smartfren Andromax EC
Custom ROM Resurrection Remix Smartfren Andromax EC

1. Ketika anda menginstall custom ROM, garansi akan tidak berlaku lagi. install/restore kembali stock rom apabila anda ingin klaim garansinya.
2. Lakukan backup ROM via TWRP karena jika ingin menggunakan stock rom lagi dapat dengan mudah melakukan restore.
3. Segala akibat dari ROM ini bukan tanggung jawab penulis.

Di ROM ini ada beberapa kendala namun tidak begitu menggangu seperti USB Mass Storage yang tidak work dengan baik, setiap restart akan muncul notifikasi Force Close aplikasi setting namun hal tersebut hanya muncul sekali dan terkadang setelah restart sinyal tidak muncul, solusinya lakukan restart lagi sampai muncul sinyalnya. Mungkin baru hal tersebut yang saya ketahui mengenai bug yang terdapat di ROM ini, jika anda menemukan bug lainnya silahkan berkomentar dibawah ini agar kita dapat bersama-sama mencari solusinya.

Cara Install Custom ROM Resurrection Remix buat Andromax EC
  1. Unduh Resurection Remix v5.5.9 Andromax EC (terbaru)
  2. Simpan file tersebut di Sdcard
  3. Masuk ke menu Recovery dengan cara matikan Andromax EC anda kemudian tekan tombol Volume UP dan POWER tahan ke 2 tombol tersebut hingga muncul logo Smartfren kemudian lepaskan tombol2 tersebut
  4. Setelah masuk pilih WIPE kemudian Swipe to factory reset
  5. Kemudian pilih Install dan pilih file Resurection_Remix_Andromax_EC.zip
  6. Setelah proses flashing selesai pilih Reboot System
FAQ
  • Akses MTP Dan PTP
Opsi ini tidak muncul otomatis apabila tersambung ke PC, solusinya lakukan secara manual buka Settings – Storage – USB Computer Connection
  • Play Store dan aplikasi lain belum terinstall
Apabila anda butuh GAPPS install via TWRP file ini Gapps-pico-modular-lollipop.zip, kebetulan saya hanya mencoba versi Pico ini yang berukuran 44MB. Jika anda ingin yang versi lebih lengkap silahkan cari di google dengan kata kunci “GAPPS 5.1 lollipop”.
  • Cara Install Xposed Di Lollipop
Untuk Xposed di Lollipop silahkan berkunjung ke thread di XDA, Unduh file xposed-v78-sdk22-arm.zip kemudian install dengan TWRP, setelah itu install XposedInstaller_3.0_alpha4.apk seperti biasa.
  • Cara merubah default penyimpanan data ke SDcard
Pastikan sudah terinstall Xposed seperti cara diatas, Di Xposed Framework pilih menu Download dan cari XinternalSD kemudian install. Setelah terinstall buka apliaksi tersebut aktifkan Enable All Apps dan jangan lupa di mengaktifkan modulesnya.

Demikian artikel Custom ROM Resurrection Remix Smartfren Andromax EC, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Mudah Root Andromax EC
2. Cara Install Xposed di Smartfren Andromax EC
3. Cara Menghilangkan Tulisan Rooted di Statusbar Smartfren, dan
4. Cara Mudah Install TWRP 2.8.7.7 Material Smartfren Andromax EC C46B2H.

0 komentar

Posting Komentar