Comments

Side Ads

Blogroll

Kamis, 04 Februari 2016

Cara Transfer Musik dari iTunes ke Android

Cara Transfer Musik dari iTunes ke Android - Saat ini ada dua sistem operasi ponsel terbesar, yaitu Android dan juga iOS. Banyak orang yang memiliki pilihannya sendiri dalam menggunakan sistem operasi yang ada, tetapi terkadang tidak selamanya pilihan yang telah dibuat tetap bertahan karena berbagai faktor, seperti selera, teknologi, atau faktor lainnya.

Begitu pula dengan para pengguna iOS yang mungkin sudah tidak menggunakan iPhone dan lebih memilih Android, atau mungkin ingin menambah koleksi kelengkapan smartphonenya dengan menggunakan Android juga. Pada perangkat iOS lama, pasti Anda memiliki berbagai koleksi media dan kenangan manis di dalamnya dan Anda tidak mau kehilangan semuanya itu saat berganti perangkat.

Kali ini kita akan berbicara tentang musik, memang dapat dikatakan bahwa musik merupakan pendamping terbaik untuk keseharian kita, dan banyak orang yang tidak dapat bekerja optimal tanpa musik. Saat berganti perangkat pun, Anda pasti tidak ingin kehilangan semua musik kesayangan yang ada. Kemungkinan besar semua musik di iOS Anda pasti sudah terintegrasi dengan iTunes, oleh karena itu saat ini kami akan menyajikan panduan cara memindahkan musik dari iTunes ke perangkat Android baru Anda!

Untuk Pengguna iTunes di Windows

1. Hubungkan Android ke PC via USB

2. Buka perangkat Android yang terhubung, masuk ke bagian kartu SD, dan pilih folder “Musik”


3. Cari lokasi musik iTunes Anda. Secara umum biasanya akan terletak di PC > Musik > iTunes > iTunes Media > Musik

4. Cukup klik dan geser musik yang Anda inginkan dari folder iTunes Anda ke folder “Musik” di Android untuk memindahkannya

Untuk Pengguna iTunes di Mac

1. Sebelumnya, anda harus mengunduh aplikasi Android File Transfer untuk Mac terlebih dahulu

2. Setelah itu, buka androidfiletransfer.dmg di Mac, kemudian pindahkan “Android File Transfer” ke “Applications”

3. Hubungkan Android ke Mac via USB.

4. Aplikasi Android File Transfer akan otomatis berjalan dan menampilkan folder-folder dalam Android Anda, jika tidak klik aplikasi untuk menjalankannya.

5. Di Mac, masuk ke Music > iTunes > iTunes Media untuk menemukan musik Anda, dan cukup klik dan geser musik pilihan ke folder “Musik” di Android

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti AirDroid dan DoubleTwist. Aplikasi tersebut menggunakan sistem penyimpanan berbasis awan yang memudahkan pengguna mensinkronisasikan berkas musik antara iTunes dan Android dengan cepat. Sebenarnya ada aplikasi lain untuk melakukan transfer musik, yaitu Google Music, namun sayangnya aplikasi tersebut masih belum tersedia untuk Indonesia.

Demikian artikel Cara Transfer Musik dari iTunes ke Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Jailbreak iOS 5.0 dan 5.0.1
2. Tutorial Jailbreak iOS 7.0 - 7.0.6
3. Cara Menggunakan Xmod Clash of Clans di iPhone, dan
4. Tips Bermain Minecraft Survival Mode

0 komentar

Posting Komentar