Comments

Side Ads

Blogroll

Sabtu, 07 Maret 2015

Cara Mendapatkan Domain Gratis .co.vu 2015

 

Bagi kalian yang baru ngeblog pasti menginginkan domain yang gratis ?? Nah domain gratis CO.VU adalah layanan pemberi domain seperti CU.CC dan CO.CC (yang terakhir sudah mati). Ia dapat dipakai untuk Blogger Custom atau merubah alamat blogspot.com menjadi lebih pendek. Seperti www.fanisramadhan.blogspot.com menjadi www.fanisramadhan.co.vu. Cara setelannya juga lebih mudah dibanding CU.CC atau CO.CC.

Cara Membuat Domain
  1. Klik disini untuk mendaftar
  2. Isi kotak "Your Domain Name" dengan nama domain yang diinginkan. Contoh, saya tulis -> fanisramadhan
  3. Klik Register Domain
  4. Kalau alamat tersedia, maka anda akan diarahkan untuk daftar akun baru. Kalau tidak tersedia, coba buat nama lain.
  5. Isi Username, password (minimal 8 karakter), dan email anda di kotak formulir.
  6. Klik Create my Account.
  7. Setelah itu pilih konfigurasi blogger, kemudian klik tombol configure to blogger. Selesai. (Lihat gambar)
Baca juga : Cara mendapatkan domain .com 2015 gratis








Sejenak lupakan masalah domain, sekarang masuk ke blog yang ingin di ganti domainnya, pilih Pengaturan > Dasar  klik Tambahkan URL pihak ke-3 untuk blog anda. Akan muncul tampilan seperti ini, masukan domain yang telah kita daftarkan tadi, klik Simpan maka kita akan mendapatkan kode seperti yang saya tandai merah. Copy dua code tersebut. Lalu pastekan kode yang didapatkan di blogger tadi, ke kolom yang tersedia di point ini.

Jika selesai, klik tombol Create Verification CNAME jika berhasil, jangan lupa klik tombol simpan juga pada settingan blogger tadi maka akan langsung berhasil. jangan lupa ceklis alihkan misal fanisramadhan.co.vu ke www.fanisramadhan.co.vu SELESAI.

Baca juga : Ulasan lengkap tentang iklan PopUp terbaik 2015
 
Custom domain telah berhasil disimpan, tetapi ingatlah, nama domain tidak bisa langsung aktif, tapi pengalaman saya selama mengganti domain waktu untuk mengaktifkan domain tidak lebih dari 2 menit. Nah domain kamu sudah aktif silahkan mengolah website anda dengan baik dan benar.



0 komentar

Posting Komentar