Comments

Side Ads

Blogroll

Senin, 05 Oktober 2015

Cara Mengganti Icon Aplikasi di Android Menggunakan Foto Pribadi

Cara Mengganti Icon Aplikasi di Android Menggunakan Foto Pribadi - Pada dasarnya icon aplikasi pada handphone Android tergantung pada stock ROM bawaan atau Custom ROM yang diinginkan dan banyak sekali tersedia aplikasi icon pack yang dapat anda gunakan untuk mempercantik tampilan interface Android anda dengan berbagai desain menarik yang dapat anda dapatkan secara gratis melalui Google Play. Tetapi icon aplikasi tersebut dapat kita ubah sesuai dengan keinginan kita.


Cara Mengganti Icon Aplikasi di Android Menggunakan Foto Pribadi

Untuk merubah icon aplikasi dengan foto sendiri, anda dapat melakukannya secara cepat dan mudah tanpa harus repot membongkar file APK terlebih dahulu. Karena kita hanya akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Icon Changer free.

Aplikasi gratis yang satu ini dapat mengubah semua icon aplikasi yang terinstall pada perangkat anda hanya dengan beberapa kali klik saja. Namun tentunya untuk bisa menjalankan aplikasi ini, smartphone anda harus dalam keadaan rooted. Jika smartphone anda belum di root. Baiklah, dibawah ini adalah langkah-langkah cepat untuk merubah icon aplikasi dengan foto sendiri.

Mengubah Icon Aplikasi Dengan Foto Sendiri di Android

  1. Install terlebih dahulu aplikasi Icon Changer Free melalui Google Play.
  2. Jalankan aplikasinya.
  3. Kemudian pilih aplikasi mana yang akan anda ubah iconnya.Cara Mengganti Icon Aplikasi di Android Menggunakan Foto Pribadi
  4. Selanjutnya pilih foto anda yang akan di jadikan sebagai icon dari Gallery perangkat anda.
  5. Pada langkah ini, anda dapat menyesuaikan foto anda, seperti mengubah ukuran, mengubah warna, menambahkan efek filter dan lain sebagainya. Jika dirasa sudah sesuai pilih "OK".
    Cara Mengganti Icon Aplikasi di Android Menggunakan Foto Pribadi
  6. Selesai, maka akan secara otomatis icon aplikasi akan berubah dengan gambar foto anda
Mudah dan cepat bukan untuk mengganti icon aplikasi Android? Anda dapat mengubahnya satu persatu sesuai keinginan anda sendiri.

Tetapi perlu di ingat, tips ini hanya untuk edukasi dan penggunaan pribadi saja. Karena kita tidak di ijinkan untuk merubah nama maupun icon aplikasi tanpa persetujuan dari developer aplikasi tersebut untuk di claim dan di publikasi.

Demikian artikel Cara Mengganti Icon Aplikasi di Android Menggunakan Foto Pribadi, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.


Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Salin Teks dan Gambar Dengan Google Keep
2. Cara Menghilangkan Watermark B612
3. Download PES 2016 ISO Update Patch PPSSPP Android, dan
4. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

0 komentar

Posting Komentar