Comments

Side Ads

Blogroll

Kamis, 15 Oktober 2015

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Pada Handphone Android

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Pada Handphone Android - Adanya update aplikasi secara otomatis tentunya akan menimbulkan banyak masalah oleh sebagian orang yang tidak menginginkanya karena sangat mengganggu ketika saat sedang menggunakan hp. Selain itu biaya paket anda akan cepat habis karena aplikasi melakukan download data secara otomatis dan akan banyak manghabiskan biaya dan juga membuat smartphone menjadi lemot karena aplikasi beroperasi cukup banyak pada saat bersamaan, dan masih banyak lagi yang lainya.

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Pada Handphone Android

Itulah beberapa penilaian dari sisi negatifnya. Jika ditinjau dari sisi positif tentunya juga sangat memberikan keuntungan seperti aplikasi pada smartphone lebih terupdate sehingga jika ada penambahan fitur baru pada aplikasi kita tidak akan ketinggalan dan kita tidak perlu updatenya lagi secara manual karena jika ada pembaharuan aplikasi maka akan langsung terupdate secara otomatis.

Atau anda dapat melakukan penyetelan agar aplikasi anda terupdate ketika anda hanya terkoneksi dengan wifi sehingga tidak memakan kuota yang anda miliki.

Anda hanya membutuhkan beberapa langkah pada pengaturan pada Google play agar aplikasi anda melakukan update sesuai keinginan anda. Agar lebih jelasnya, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Cara mematikan update otomatis aplikasi di Android:

  1. Buka aplikasi Play Store
  2. Klik menu berupa garis - garis yang berada pada pojok kiri bagian atas.
  3. Pilih "Setelan" di bagian paling bawah.
  4. Selanjutnya pilih "Perbarui aplikasi secara otomatis".
  5. Setelah itu terdapat beberapa pilihan. Silahkan pilih kata "Jangan perbarui aplikasi secara otomatis" atau "Perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi" ( 2 pilihan tersebut tidak akan menggunakan kuota paket Android anda)

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Pada Handphone Android

Dengan memilih kata "Jangan perbarui aplikasi secara otomatis" berarti mulai saat itu aplikasi tidak akan diupdate otomatis lagi. Gimana mudah bukan? Sekarang anda tidak akan diganggu lagi oleh munculnya notifikasi atau peringatan update atau perbaharui otomatis karena anda telah mematikan fungsi otomatisnya. Jika suatu saat anda ingin mengupdate aplikasi lagi maka bisa dengan merubah pengaturan tadi dengan "perbarui aplikasi secara otomatis", atau dengan cara lain anda juga bisa update secara manual melalui aplikasi yang bersangkutan.

Demikian artikel Cara Menonaktifkan Update Otomatis Pada Handphone Android, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Salin Teks dan Gambar Dengan Google Keep
2. Cara Install Dolby Atmos Untuk Semua Tipe Xiaomi
3. Cara Hapus Payment Credit Card Pada Goolge Play Store, dan
4. Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

0 komentar

Posting Komentar