Comments

Side Ads

Blogroll

Selasa, 17 November 2015

Cara Ganti DNS Server di FiberHome

Cara Ganti DNS Server di FiberHome - Apabila anda menggunakan modem bermerek FiberHome dan kualitas DNS server dari ISP yang anda gunakan kurang bagus maka ada baiknya anda memanfaatkan layanan DNS server pihak ketiga yang lebih stabil dan tentunya perangkat yang terhubung akan melakukan setting terbaru.

Cara Ganti DNS Server di FiberHome

Disini percobaan menggunakan FiberHome AN5506-04 FG. Mari dimulai dengan mengakses halaman administrasinya di alamat IP 192.168.1.1, jika anda merasa belum pernah mengubah username dan password defaultnya maka gunakan admin & admin.


Kemudian pindahkan ke menu Network dan didalamnya anda akan menemukan opsi DHCP Server, klik saja. Nanti ubah alamat IP yang terdapat dalam baris DHCP Primary DNS dan DHCP Secondary DNS ke alamat IP DNS server yang ingin digunakan. Klik Apply untuk menyimpan dan menerapkan perubahan konfigurasi. Saya mencontohkan menggunakan Google Public DNS.


Di FiberHome ini terdapat opsi DNS Relay, nonaktifkan saja, agar setiap komunikasi DNS lookup tidak diforward ke relaynya. Sama saja tidak ganti DNS server kalau masih aktif. Lokasinya di Network > Lan Settings.

Semisal anda melakukan ini untuk melewati blokir konten dan gagal berarti ISP anda menerapkan Transpararent DNS Proxy, dan solusinya cuma bisa menggunakan VPN atau DNSCrypt.

Resource : Chandra Utama

Demikian artikel Cara Ganti DNS Server di FiberHome, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Cara Setting Kartu Bolt pada Handphone Android
2. Cara Bermain Clash of Clans di Macbook
3. Cara Mendapatkan Notifikasi Otomatis Dari Website Favorit Anda di Android, dan
4. Cara Menonaktifkan Request Game Facebook.

0 komentar

Posting Komentar