Comments

Side Ads

Blogroll

Kamis, 19 November 2015

Cara Mudah Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di FiberHome

Cara Mudah Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di FiberHome - Sekuat-kuatnya ISP yang digunakan tapi kalau penggunanya banyak pasti akan takluk juga, kehabisan bandwidth dan biasanya disebabkan oleh satu orang yang menggunakan IDM untuk download yang berakibat jaringan yang lelet. Jika hal ini terjadi pada koneksi anda, ada baiknya untuk membatasi jumlah pengguna.

Cara Mudah Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di FiberHome

Tutorialnya sendiri cukup mudah, anda dapat memanfaatkan konfigurasi DHCP server di modemnya. Sekarang silahkan login ke modemnya. Disini saya mendasarkan FiberHome AN5506-04 FG, jadi alamat IP defaultnya di 192.168.1.1 dengan username: admin dan password: admin.

Cara Mudah Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di FiberHome

Kemudian buka menu Network dan buka submenu DHCP Server. Fungsi fitur ini adalah memberikan informasi otomatis ke setiap perangkat yang terhubung, baik lewat kabel maupun WiFi. Yang diberikan adalah alamat IP perangkatnya, alamat Internet Gateway, Subnet address, dan DNS server.

Cara Mudah Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di FiberHome

Yang patut diperhatikan disini untuk membatasi berapa banyak perangkat yang akan dilayani lewat DHCP adalah pada baris DHCP Start IP dan End IP, kalau mau cuma 10 perangkat ya tambahkan 10 dari alamat IP paling awalnya. Jadi nanti akhirnya ada di 192.168.1.12. Kalau ada sambungan lain otomatis ditolak. Tapi akan lebih baik lagi apabila subnetnya juga di ganti agar jika ada pengguna yang mengeset alamat IP statis tidak bisa tersambung.

Demikian artikel Cara Mudah Membatasi Jumlah Pengguna Wifi di FiberHome, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di AXOTECHNO™.

Anda juga dapat membaca artikel :
1. Mengatasi Windows 8 Black Screen Setelah Install Program
2. Cara Mengaktifkan Virtual WiFi Pada Windows 7
3. Tips dan Trik Menghemat Penggunaan Data di Smartphone Android, dan
4. Cara Mendapatkan Update Security Gratis Untuk Windows XP.

0 komentar

Posting Komentar